Senin, 19 November 2012

"PLEASE, PRAY for GAZA" (tulisan tangis untuk tetesan darah muslim di palestina, Gaza)


Baru saja aku selesai berpakaian dan hendak turun bergabung dengan keluarga ku di meja makan untuk sarapan, namun pagi itu langkah kakiku terhenti di ruang tengah, mataku terpaut melihat ke arah layar kaca TV 43 inci yg memberitakan berita mengejutkan.

Berita mengerikan yg cukup membuat nafsu makan ku hilang seketika itu juga. Mimik kengerian langsung tergambar di wajahku, bulu kuduk di sekujur tubuhku merinding, mataku mulai berkaca-kaca.

Apa yg aku lihat adalah pemandangan yg tidak berprikemanusian.

Kejam.

Palestina, tepatnya Gaza, kembali di serang oleh israel. Kaum yahudi itu membabi buta menyerang kota Gaza tanpa ampun. Tanpa pandang bulu. Bom, peluru, meriam kian di hujam kan ke Sodara2 muslim kita di sana, di Gaza.

Yah Allah, hati ini 'menangis' melihat Sodara muslim ku di Jalur Gaza di serang. Darah, mayat, tangis, bayi dan anak2 tak berdosa menjadi korban, dan tdk sedikit yg ikut tewas dalam peperangan ini.

Ada apa ini?
Kenapa israel kembali menyerang Sodara2 muslim ku di palestina? Apa pemicu semua ini? Air mata di kelopak mataku mulai jatuh, mengalir membasahi tulang Pipi ku.

Pagi itu, aku tidak jadi sarapan, selera makanku hilang entah kemana. Aku pamit, dan mulai berangkat ke kantor. Sesampainya di kantor, aku mulai searching berita mengenai palestina, jalur Gaza, di internet. Mencari informasi sebanyak mungkin mengenai Sodara2 muslim ku disana.

Sekedar info, Jalur Gaza adalah kawasan yang terletak di pantai timur Laut Tengah, berbatasan dengan Mesir di sebelah barat daya (11 km), Populasi di Jalur Gaza berjumlah sekitar 1,7 juta jiwa. Mayoritas penduduknya besar dan lahir di Jalur Gaza, selebihnya merupakan pengungsi Palestina, yang melarikan diri ke Gaza setelah meletusnya Perang Arab-Israel 1948.

Lalu apa akar permasalahan israel kembali menyerang Palestina, jalur Gaza?

"Mereka ingin melumpuhkan organisasi teroris yang banyak berada di Gaza, tentu saja yang utama adalah Hamas," kata juru bicara militer Israel Avital Leibovich, ketika di konfirmasi perihal serangan israel.

Hamas adalah salah satu organisasi Masyarakat di Gaza yg di duga teroris oleh Israel. Itulah mengapa israel menyerang Gaza kembali, mereka agaknya 'risau' dengan organisasi Islam Hamas, yg Masih berkeliaran bebas di Gaza. Hei, klo di telaah Lebih Jahu, pada hakekatnya teroris tidak akan ada jika Amerika dan serdadu nya tidak mengusik tanah palestina dan Negara Islam dan merebut lahan minyak bumi di mesir.

Ingat pepatah lama, tidak mungkin ada asap klo tidak ada api. Amerika lah dan israel serta serdadu nya yg membuat munculnya teroris di dunia ini.

Masih terbersit di ingatanku Peperangan ini sdh pernah berlangsung sekitar 2009 lalu. Dalam perang Gaza terakhir di akhir tahun itu menewaskan 1.400 warga Gaza, sebagian besar adalah warga sipil. Sementara Israel hanya kehilangan 13 orang warganya.

Dan kini, 13 November 2012 kemaren serangan itu kembali terjadi.

Pertumpahan darah kembali menghiasi kota kecil Gaza. Rumah-rumah hancur rata dengan tanah. Tangis ketakutan membahana memecah langit Gaza di antara suara gencatan senjata dan nuklir. Mayat2 bergeletak Begitu saja di jalan seperti sampah yg tidak berguna.
Yg lebih mencengangkan adalah pernyataan dari pimpinan israel:

“Saya bersumpah, akan saya bakar setiap anak yang dilahirkan di daerah ini. Perempuan dan anak-anak Palestina lebih berbahaya dibandingkan para pria dewasa, sebab keberadaan anak-anak Palestina menunjukkan bahwa generasi itu akan berlanjut. ... Saya bersumpah, jika saya sebagai seorang Israel bertemu dengan seorang Palestina, maka saya akan bakar dia. Dan saya akan membuatnya menderita sebelum membunuhnya.” (Ariel Sharon, presiden israel)

Astagfirullah...

Pernyataan itu membuat presiden Mesir angkat bicara:

"Apa yang dilakukan Israel di Gaza tidak bisa diterima dan tidak sah. Itu jelas sekali. Israel harus tahu bahwa dunia sedang mengecam tindakannya," kata Rafik Abdessalem di Gaza, presiden Mesir saat mengadakan pertemuan dgn Turki dan Qatar. "Israel tidak berada di atas hukum internasional dan kita mengecam aksi itu."

Peperangan ini terjadi lagi.

Peperangan yg tidak ada habisnya.

Peperangan yg akan menyulut amarah Sodara semuslim di dunia.

Peperangan yg membuka mata kita tentang kejamnya kaum yahudi dan serdadunya.

Tuhan, kami berdoa buat Sodara2 kami di jalur Gaza, kami menengadahkan kedua tangan kami, Memohon belas kasihMu, memohon keadilanMu. Berikan ketabahan kepada sodara kami di Gaza, berikan mereka tempat yg layak di sisiMu bagi mereka yg telah meninggal dgn sahid di sana.

Peperangan memang sangat tidak di sukai oleh Rasull. Namun Rasulullah berkata, "kita tidak akan tinggal diam manakala melihat kemungkaran di muka bumi ini"

Maka, Sukarelawan dari belahan dunia, termasuk indonesia 'tergelitik' hatinya berbondong2 mengirimkan relawan untuk membantu Sodara2 kita di Palestina, melawan serdadu zionis Israel Kaum yahudi.

Dunia mengecam tindakan israel.

Dan Allah Subbahanahu Wataala tidak akan menutup 'mata' dengan semua ini.

Kami, dan smua umat muslim di belahan dunia, tidak akan tinggal diam. Rasa sedih, rasa haru, rasa tangis, rasa marah, rasa geram, dan rasa kepedulian kita akan menjadi saksi di hadapan Allah bahwa kita pernah peduli dengan saudara kita di Palestina, menjadi saksi untuk meringankan keadaan kita di Yaumil Akhir kelak…

Selamatkan kami semua Ya Allah..Selamatkan saudara-saudara kami di Palestina …Selamatkan Ya Allah..

#terima kasih buat sahabat2 ku yg sudah berpartisipasi komentar di FACEBOOK.:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar