Sabtu, 20 Oktober 2012

mengapa DOA kita kadang tidak dikabulkan??

Pernah kah terbersit di pikiran kita, kenapa doa ku tidak di kabulkan oleh Tuhan? Ada apa? Bukan kah aku sudah melakukan semua perintahNya, beribadah, melakukan hal2 yg baik bagi sesama, siang malam berdoa tapi tetap saja doa kita tidak di kabulkan? Mengapa? Apa Tuhan mendengar doa kita kah? Adakah yang salah pada diri kita?

Ok, disini aku akan membantu anda menjawab semua pertanyaan diatas. Tapi sebelum itu coba simak ilustrasi di bawah ini,

Seorang anak kecil berusia 10 tahun meminta orangtuanya untuk membeli sebuah video game, lalu seorang anak yg berusia 15 tahun kakaknya, juga meminta di belikan sepeda motor, dan seorang kakaknya lagi yg berusia 20 thn meminta orangtuanya untuk membeli mobil.

Ketiga anak diatas sama2 meminta sesuatu kepada orangtaunya, namun belum tentu ketiga anak diatas mendapatkan apa yg mereka inginkan. Tentu bukan karena orgtua mereka tdk menyayangi mereka, melainkan karena anak-anak itu belum siap untuk menerima pemberian tersebut.

Mengapa? Karena orangtua akan melihat apakah anaknya sudah siap atau belum untuk menerima pemberiannya. Apabila orang tuanya melihat nilai rapor anaknya penuh dengan nilai merah, tentu anak yang berusia 10 tahun ini bisa dikategorikan belum siap untuk menerima hadiah video game yg dimintanya.

"aku akan belajar rajin jika di ksh video game" jika si anak merengek seperti itu, maka sang orang tua pasti akan geleng Kepala, "buktikan dulu di semester ini, jika rapor kamu tdk ada nilai merah baru kamu bisa dapat video game, untuk saat ini belum bisa krn nilai kamu msh banyak merahnya, yg ada nanti malah kamu tambah malas belajar"

Jadi, si anak berumur 10 thn itu belum siap untuk menerima video game.

Bagaiman dengan anak yg meminta motor dan mobil?

Sang orang tua mau saja mengabulkan apa yg mereka minta, tapi sekali lagi sang orangtua akan melihat historis sang anak belakangan ini, klo sang anak sering pulang malam, sering terlambat pulang dari sekolah karena nongkrong dengan teman2 berandalan dan bolos dari tempat Kursus, maka maaf saja pasti sang orangtua tidak akan mengabulkan permintaan si anak ini. Bisa dibayangkan jika anak ini di beri mobil atau motor, bisa gak pulang2 kerumah. Hehehe...

Begitu juga sama halnya dengan berdoa, Tuhan itu sama seperti orang tua kita.

Banyak orang berdoa kepada Tuhan untuk meminta kesuksesan, kekayaan, jodoh, penghasilan yg lebih besar, dan jenjang karier yg bagus. Tuhan bukan tidak mendengar doa kita. Tidak, Tuhan itu Maha mendengar. Ia mendengar smua doa ummatNya. Tuhan ingin memberikan apa yg kita minta, namun hanya saja kitalah yg belum siap menerima apa yg kita minta. Kita kadang sering kali tidak siap dalam membenahi diri kita untuk menerima berkah dari Tuhan.

Bisa saja mungkin kita masih memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk seperti menunda, mengeluh, bergunjing dan suka menyalahkan orang lain. Kita belum siap untuk menerima apa yg kita minta. Siapa tau jika kita di beri banyak uang, maka kita jadi tamak dan sombong, kita malah jatuh kelembah kemaksiatan. Nauzubillah...

Jadi bukannya Tuhan tidak mengabulkan doa kita, tetapi kita yg belum siap menerima apa yg kita minta.

Yakin saja kawan, Tuhan memang kadang belum mengabulkan apa yg kita minta, tapi justru Tuhan memberikan apa yg kita BUTUHKAN, karena Tuhan lebih tau apa yg terbaik buat Hambanya.

Setuju? Setuju dong...

Begitu, jd sudah terjawab kan kenapa doa kita kadang tidak di kabulkan?

Mari sama2 memperbaiki diri mulai dari sekarang agar apa yg kita minta pada Tuhan akan di nilai pantas untuk kita terima...

Seperti itu, semoga bermanfaat.

Klik my blog: fadlyragent.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar